Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Reski Siap Bertanggung Jawab

Kompas.com - 29/01/2012, 15:35 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com Zainuddin, ayah Hadi Reski Ramadhani (14), pengemudi Honda Jazz DD 175 UG yang menabrak 11 orang di Makassar, memohon maaf kepada para korban terluka. Ia pun mengaku siap mengganti biaya pengobatan dan perbaikan kendaraan yang rusak.

"Semoga para korban memaafkan kelalaian daya dan kenakalan anak saya. Saya akan menanggung seluruh kerugian materi yang dialami korban," ungkap Zainuddin saat dikunjungi Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Ajun Komisaris Besar M Hidayat di Pos Lalu Lintas Jalan RA Kartini, Minggu (29/1/2012).

Berdasarkan catatan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar (Polrestabes Makassar), mobil yang dikemudikan Reski menabrak empat sepeda motor, tiga becak, dan satu Toyota Yaris. Pembahasan ganti rugi dengan semua korban akan dilaksanakan besok atas mediasi Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar.

Zainuddin berharap, peristiwa ini hendaknya menjadi pelajaran bagi para orangtua agar mengawasi perilaku anak, terutama dalam berkendara di jalan raya. Ia pun mengaku khilaf karena selama ini mengizinkan Reski mengendarai sepeda motor meskipun belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Semoga peristiwa serupa tidak terjadi lagi," ujar pemilik Rumah Makan Coto Reski ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com